Tak Dibelikan HP, Pemuda di Kendari Ngamuk dan Rusak Perabotan Ibunya  

872
R saat digelandang ke Polsek Mandonga karena kerap mengamuk. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seorang pemuda di Kendari berinisial R (19), mengamuk dan menghancurkan perabot rumah milik orang tuanya. Pemicunya, karena orang tua R tidak menuruti permintaan anaknya tersebut untuk membeli gawai alias HP.

Tak hanya sekali, R kerap melampiaskan kemarahannya secara brutal. Bahkan mengancam sang ibu jika keinginan hatinya tak dipenuhi.

Tak tahan karena anaknya sering mengamuk, orang tua R kemudiah menitipkan anaknya di Polsek Mandonga. Dengan harapan R kapok dan tidak ngamuk lagi.

“Iya kemarin kejadiannya (24/6), orang tuanya sempat menitip ke Polsek karena sering mengamuk. Namun saat ini sudah diserahkan kembali ke pihak keluarga,” ujar Kapolsek Mandonga, AKP I Ketut Arya Wijanarka, Kamis (25/6/2020).

Arya menjelaskan, dari keterangan orang tua R, awalnya sang anak meminta uang kepada ibunya untuk membeli gawai. Gawai  tersebut milik teman R yang digadai seharga Rp300 ribu.

Namun, karena belum memiliki uang, ibunya tak menuruti kemauan anaknya, sehingga R kemudian mengamuk dan merusak beberapa perabotan rumah.

“Anak itu juga mengancam bahkan mengambil tabung gas di dapur untuk dijual,” ungkap Arya. (B)

 

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU