Kasus Baru Covid-19 di Sultra Masih Terus Bertambah, Hari Ini Empat Orang Positif

597
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, kembali melakukan update kasus terbaru, Jumat (26/06/2020). Meski sudah memasuki normal baru, kasus Covid-19 masih menunjukkan adanya pertambahan. Hari ini pun, terdapat tambahan kasus baru sebanyak empat orang. Sementara kasus sembuh sebanyak dua orang.

“Pada hari ini kasus terkonfirmasi positif kita bertambah empat orang dan kita mendapat dua tambahan kasus sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal dalam rilisnya.

Empat kasus baru tersebut yaitu berasal dari Kota Kendari satu orang, yang merupakan warga Sulsel, pelaku perjalanan yang hendak kembali di kampung halaman tapi hasil rapid tes dan swab positif. Kemudian Baubau satu orang klaster sporadik dan Kabupaten Buton dua orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal.
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Kasus sembuh sendiri berasal Kabupaten Konawe Selatan dan Kota Kendari masing-masing satu orang,” imbuh Dokter Wayonk.

Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra sampai hari ini menjadi 341 kasus, pasien dalam perawatan sebanyak 115 kasus, kasus sembuh sendiri menjadi 221 orang dan yang meninggal dunia tetap lima orang.

“Untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) menjadi 525 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 42 dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 18 orang,” tegas dr. Wayonk.

Dia juga menginformasikan bahwa dalam menjalani tatanan new normal masyarakat harus selalu patuh menjalankan protokol kesehatan dan mendeteksi diri dengan sekurang-kurangnya selalu pakai masker, jaga jarak dan sering-cuci tangan. Sebab masyarakat adalah kunci pertama agar normal baru ini bisa berhasil dimasa virus yang mewabah ini. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU