Tahanan Kasus Pemerkosaan Ditemukan Gantung Diri di Rutan Polsek Palangga

1,426
Tahanan Polsek Palangga tewas gantung diri. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seorang tahanan kasus pemerkosaan berinisial M (41), ditemukan tewas gantung diri di sel tahanan Polsek Palangga, Konawe Selatan. M ditemukan tewas pada Selasa (16/6/2020), sekitar pukul 05.05 Wita, oleh petugas Polsek yang sedang berjaga. Informasi meninggal tahanan itu dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Konsel, Iptu Muslimin.

“Iya benar, kemarin (Selasa) kejadian, waktunya pada saat subuh sekitar jam lima,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (17/6/2020).

Muslimin mengatakan, M merupakan seorang tahanan di Polsek Palangga. Korban ditahan atas dugaan tindak pidana pemerkosaan terhadap anak di salah satu desa di Kecamatan Baito, Konsel.

“Tahanan yang meninggal dalam Rutan tersebut ditahan di Rutan Polsek Palangga sejak tanggal 11 Juni 2020,” ujarnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Muslimin menceritakan, sebelum ditemukan tewas gantung diri oleh petugas piket, sekitar pukul 04.30 M masih tidur. Namun saat petugas kembali mengecek  untuk membangunkan agar melaksanakan salat subuh, M sudah tewas gantung diri di kamar mandi.

Petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian (TKP). Jenazah dibawa ke RSUD Konawe Selatan untuk dilakukan visum luar. Namun saat akan dilakukan visum dalam, pihak keluarga tak menyetujui.

“Hal penolakan tersebut tertuang dalam surat pernyataan penolakan autopsi yang ditandatangani oleh ayah kandung jenazah. Selanjutnya jenazah diberangkatkan ke rumah duka untuk dikebumikan hari itu juga,” pungkas Muslimin. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU