Pasar di Beijing Terpapar Covid-19, Polisi Militer Dikerahkan Kawal Lockdown

699

 

Lockdown area pasar Beijing, China dikawal Polisi Militer. –ist–
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

BEIJING, LENTERASULTRA.COM– Sebuah area di Beijing, China di lockdown ketat usai munculnya kembali sejumlah kasus covid-19 dalam 50 hari terakhir. Kemunculan kembali virus mematikan ini dikaitkan dengan salah satu pasar terbesar di kota tersebut.

Total 45 dari 517 orang yang menjalani tes di pasar Xinfadi dinyatakan positif covid-19. Tidak ada satu pun dari mereka yang menunjukkan gejala.

Melansir AFP sebagaimana dikutip Asiatoday.id, Minggu (14/6/2020), lockdown diterapkan di 11 permukiman di Beijing. Sebanyak 10 ribu pekerja di pasar tersebut sudah menjalani tes covid-19.

Otoritas Beijing juga ingin menerapkan tes kepada siapapun yang pernah mengunjungi pasar tersebut atau tinggal di sekitarnya. Puluhan kasus ini merupakan yang pertama di Beijing dalam 50 hari terakhir.

Pasar Xinfadi di distrik Fengtai, Beijing, telah ditutup sejak Sabtu. Penutupan dilakukan usai dua pria yang baru-baru ini mengunjungi pasar tersebut dinyatakan positif covid-19.

“Sesuai prinsip kesehatan masyarakat di atas segalanya, kami mengadopsi lockdown untuk pasar Xinfadi dan area sekitarnya,” kata Chu Junwei, seorang pejabat distrik setempat.

“Wilayah kami saat ini sedang memasuki mode darurat perang,” sambungnya.

Ratusan polisi militer telah memasuki pasar tersebut. Sejumlah moda transportasi dan sekolah di sekitarnya kini ditutup untuk sementara. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU