Pria Bujang di Kolut Ditemukan Gantung Diri, Polisi: Korban Punya Riwayat Kelainan Jiwa

1,108
Warga saat mengevakuasi korban yang tewas gantung diri. Foto: Istimewa.

KOLUT, LENTERASULTRA.COM – Seorang pria bernama Ikbar (48) ditemukan tewas gantung diri di pohon pada Senin (8/6/2020) sekitar jam 15.00.  Ia ditemukan di Dusun II Desa Loka Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Dari keterangan saksi, polisi menduga korban bunuh diri karena memiliki riwayat kelainan jiwa.

Kapolres Kolut, AKBP Wayan Riko, melalui Kasubag Humas, Aipda Hari Hermawan, membenarkan kejadian tersebut. Hari mengatakan korban yang diketahui masih bujang ini ditemukan tewas oleh saksi yang juga keponakan korban saat hendak mencuci pakaian di belakang rumahnya.

“Setibanya di tempat tersebut saksi melihat korban telah tergantung dengan posisi membelakang dan sudah tidak bergerak,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (9/6/2020).

Ia menambahkan, saksi yang saat itu kaget kemudian meminta pertolongan kepada warga setempat. Tak lama kemudian kakak saksi dengan satu warga mendatangi tempat kejadian.

“Kemudian saksi bersama beberapa warga menuju ke tempat korban gantung diri dan melihat korban telah tergantung dengan tali nilon terikat di lehernya serta sisi ujung yang satunya terikat di tangkai pohon. Korban kemudian dievakuasi di rumah keluarganya,” lanjut Hari.

Dari hasil visum tidak ditemukan adanya kekerasan di tubuh korban. Sementara keterangan pihak keluarga, sebelum mengakhiri hidup, korban memiliki riwayat kelainan jiwa dan sempat menjalani perawatan di RSJ Kota Kendari pada Januari 2020. Korban yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini tinggal dan dirawat oleh keluarga-keluarganya.

“Pada bulan Maret 2020 korban keluar/berhenti dirawat di Rumah Sakit Jiwa Kendari namun kondisinya belum stabil dan sambil mengonsumsi obat. Dia (korban) dirawat oleh keluarganya, karena korban masih bujang,” imbuhnya. (B)

 

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU