Tak Ada Positif Baru di Sultra, Kasus Sembuh Bertambah  Satu Orang

406
Update data perkembangan Covid-19 Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, kembali melakukan update kasus terbaru Senin (08/06/2020). Hari ini, terdapat tambahan satu kasus sembuh dan tidak ada kasus positif baru.

“Pada hari ini kasus baru terkonfirmasi positif tidak ada tambahan, sedangkan kasus sembuh kita bertambah satu orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal dalam rilisnya.

Ia mengatakan bahwa untuk kasus sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Muna. Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif tetap 259 kasus, pasien dalam perawatan sebanyak 99 kasus, kasus sembuh menjadi 155 orang dan yang meninggal dunia tetap lima orang.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara, dr. Rabiul Awal . Foto: Istimewa.

Kasus orang tanpa gejala (OTG) dari 710 orang bertambah 19 orang menjadi 729 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) tetap 122 kasus dan pasien dalam pengawasan (PDP) tetap 20 orang.

Selain itu, dokter yang akrab disapa dr. Wayonk ini juga menginformasikan meski tak ada tambahan kasus baru terkonfirmasi positif, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang disampaikan selama ini.

“Kita tetap gunakan masker kalau keluar, rajin cuci tangan, menjaga jarak kita dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau dianggap tidak penting,” imbuhnya. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU