Jelang New Normal, Gubernur Sultra Salurkan 1000 Unit Wastafel 3000 Masker

625
Penyerahan simbolik 1000 unit westafel dan 3000 masker oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sultra, Ali Mazi, menyerahkan 1000 unit wastafel portabel dan 3000 masker kepada PlT Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs. Asrun Lio. Alat pelindung diri ini selanjutnya akan disalurkan kepada guru, siswa SMK, SMK dan SLB dan instansi pendidikan lainnya di Sultra untuk digunakan saat new normal nanti.

Penyerahan APD ini diberikan dalam kegiatan penyuluhan dan pencegahan Covid-19, Senin (08/06/2020). Ali Mazi pun mendukung penuh kegiatan tersebut, karena bermanfaat sebagai sarana edukasi terkait Covid-19.

“Selaku pimpinan pemerintah Propinsi Sultra saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini karena melibatkan berbagai komponen dan instansi pendidikan,” ungkapnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang strategis untuk memutus mata rantai penyeberan Covid-19, khususnya di intitusi pendidikan dalam menyiapkan menghadapi new normal.

Sementara itu, PlT Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio mengatakan, anggaran pencegahan Covid-19 di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra sebesar Rp62 miliar.

“Untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mengalokasikan anggaran untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini Rp40 miliar dan Rp22 miliar, diantaranya digunakan untuk menyiapkan sarana dan prasarana untuk memastikan bahwa setiap sekolah SMA, SMK, SLB terpenuhi standar kesehatan dan protokol di area intitusi pendidikan,” ungkap Asrun Lio dalam sambutannya. (B)

Reporter: Ode Herlis Mainuru

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU