Si Jago Merah Lalap Ratusan Lods Pasar Laino Raha

981
Kondisi Pasar Laino Raha usai dilalap si jago merah. Foto: Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Kebakaran hebat kembali melanda blok bagian timur Pasar Laino Raha dini hari sekitar pukul 02.00 Wita, Jumat (5/6/2020). Diketahui pedagang blok di bagian tersebut menjual pakain, barang pecah bela serta komestik.

Hingga pagi ini, petugas pemadam kebakaran masih terus berupaya mematikan api yang belum padam total. Sementara para pedagang juga tampak menyelamatkan barang mereka yang tersisa di tengah tiupan angin kencang.

Camat Batalaiworu, Aswin mengatakan, pemerintah akan segera melakukan pendataan terhadap para pedagang yang terkena dampak kebakaran ini. Selain itu juga pihaknaya akan berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai relokasi pedagang sementara.

“Secepatnya pemerintah mengambil langkah untuk musibah ini. Untuk langkah awal kami bersama stekholder akan membersihkan sisa-sisa kebakaran,” kata Aswin,

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Aswin menerangkan, jumlah lods yang terbakar berjumlah kurang lebih 300 lods. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.

“Kerugiannya belum bisa dipastikan, tapi kisaran miliar lah karena blok timur ini merupakan blok terbesar Pasar Laino Raha,” terangnya.

Sementara itu Kasat Intel Polres Muna, AKP Kaharuddin Kaendo mengatakan, pihaknya mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 02.00 Wita. Di lokasi kejadian api sudah membesar disertai angin kencang, sehingga  tiga unit pemdadam kebakaran sulit untuk menjinakkan api.

“Saat ini tim sementara bekerja di lapangan, penyebab kebarakan belum bisa dipastikan,” ujarnya singkat. (A)

 

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU