Satu Korban Kecelakaan Kapal di Muara Sampara Ditemukan Tewas

650
Tim SAR dibantu warga saat mengevakuasi korban. Foto: Istimewa.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Seorang Nelayan bernama H. Sampara (70) yang dikabarkan hilang terhempas ombak usai insiden kecelakaan kapal di Muara Sampara, ditemukan oleh tim SAR dengan kondisi sudah tak bernyawa. Korban ditemukan terdampar pada pukul 14.15 Wita oleh tim SAR gabungan di Pantai Lalimbeu Jaya, Kabupaten Konawe  sekitar 2 nauticale mile arah barat dari lokasi kejadian.

Korban langsung dievakuasi menuju rumah duka di Desa Amesiu Kecamatan Pondidaha,” kata Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, melalui pers rilisnya, Kamis (4/6/2020).

Aris menjelaskan, sebelumnya pada Kamis (4/6/2020) sekitar pukul 06.00 Wita korban bersama dua rekannya ,Thamrin (45) dan Buki (20) pergi mencari ikan di Perairan Muara Sampara Desa Muara Sampara, Kecamatan Kapoeya, Kabupaten Konawe.

Namun, diduga karena hantaman ombak di perairan tersebut, perahu yang mereka tumpangi tenggelam. Dua orang diantaranya berhasil selamat, sementara korban terhempas arus ombak.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“dua orang selamat dapat berpegang di perahu sedangkan satu orang korban yang belum ditemukan terhempas dan tidak sempat berpegang,” ujar Aris.

Dia menambahkan, pencarian terhadap korban dilakukan oleh tim SAR pada pukul 10.00 Wita dengan menggunakan rescue car membawa satu buah rubber boat. Tim SAR dibantu jajaran kepolisian dari Polsek Bondoala, Polsek Lalonggasumeeto, beberapa warga, dan keluarga korban.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap kecelakaan kapal longboat di Muara Sungai Sampara dinyatakan selesai dan ditutup pada pukul 17.40 Wita,” pungkas Aris. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU