Dua Hari Berturut-turut, Kota Kendari Zero Covid-19

1,493
Data kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari merilis kabar baik terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kota Kendari. Dua hari terakhir, secara berturut-turut,, tidak ada tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menyampaikan, pasien terkonfirmasi positif saat ini masih tetap 24 orang.

“Untuk kasus positif, alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan” katanya.

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh terus meningkat. Sampai dengan hari ini  terdapat enam pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka diantaranya lima orang dari  klaster Sukabumi dan satu orang perjalanan luar daerah dari Mabes Polri. Total pasien sembuh di Kota Kendari saat ini sebanyak 35 orang.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Enam pasien sembuh semuanya berjenis kelamin laki-laki,” imbuhnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari itu menambahkan, untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), berjumlah 58 orang, 55 orang diantaranya selesai pengawasan dan 3 masih dalam pengawasan. Sementara untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 139 orang, 137 orang sudah dinyatakan selesai dan dua orang masih dalam pemantauan.

“Melalui kesempatan ini mari kita bersama-sama tingkatkan kepedulian, kewaspadan dan saling mengingatkan. Bersama kita tingkatkan kesehatan imunitas, dan saling mendukung. Bersama kita berdoa semoga Pandemi COVID-19 segera berakhir,” pungkasnya. (B)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU