Jalani Swab Test , Empat Warga Butur Dinyatakan Bebas Covid-19

903
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Butur, dr. Muhammad Ali Badar
Foto: Ika/Lenterasultra.

BUTON UTARA, LENTERASULTRA.COM  – Sebanyak empat orang warga Buton Utara (Butur) dinyatakan negatif Covid-19. Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Butur, dr. Muhammad Ali Badar mengatakan, empat orang ini sebelumnya sudah menjalani dua kali rapid test dan hasilnya reaktif. Kemudian keempat orang tersebut melakukan swab test sebagai rangkaian pemeriksaan lanjutan, dan hasilnya negatif Covid-19. Swab test di lakukan Sabtu, (2/5/2020) lalu dan hasilnya keluar hari ini, Minggu (31/5/2020).

“Untuk diketahui keempat orang yang dilakukan pengambilan swab adalah sekeluarga yang tinggal serumah di Bajo, Kecamatan Kulisusu. Setelah keluar hasil swab, maka keempat orang di atas dinyatakan negatif covid-19 dan selesai masa karantina”, ucap dr. Muhammad Ali Badar.

Keempat warga tersebut diantaranya H (32) merupakan klaster Lambelu yang memiliki riwayat perjalanan dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan dua bulan lalu. Selain itu, R (42), M (45), dan V (10). Ketiganya kontak erat dengan H.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Muhammad Ali Badar pun mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah menjalani karantina mandiri serta beberapa pihak lainya yang membantu para tenaga medis dalam proses pemantauan empat warga tersebut hingga selesai pemeriksaan.

“Terimakasih untuk pemerintah desa dan pihak lainnya yang memudahkan kerja tenaga kesehatan dalam aktivitas pemantauan”, tutupnya. (B)

Reporter: Ika

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU