Positif Covid-19 di Sultra Tambah Satu, Sembuh Tiga Kasus

554
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, kembali mengabarkan perkembangan kasus Covid-19, Jumat (29/05/2020). Hasilnya terdapat satu tambahan kasus baru Covid-19, sehingga total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 241 kasus. Namun jumlah kasus sembuh juga bertambah, yakni tiga kasus baru.

“Pada hari ini tambahan kasus baru terkonfirmasi positif bertambah sebanyak satu kasus, meski demikian kita juga mengalami tiga tambahan kasus sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal.

Tambahan satu kasus terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Kota Kendari, kontak erat kasus sebelumnya. Kasus sembuh tiga orang juga berasal dari Kota Kendari.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal. Foto: Istimewa. 
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ia mengatakan bahwa untuk pasien yang sedang menjalani perawatan sebanyak 125 orang. Kasus meninggal tetap 4 orang, sedangkan kasus sembuh sendiri totalnya 112 kasus.

“Untuk orang tanpa gejala (OTG) dari 1.081 kasus berkurang 49 kasus menjadi 1.032 kasus. Kasus orang dalam pemantauan (ODP) dari 141 kasus berkurang 1 kasus sehingga total menjadi 140 kasus, kasus pasien dalam pengawasan (PDP) dari 20 kasus bertambah 2 kasus baru menjadi 22 kasus”, pungkasnya.

Dia juga melaporkan langkah-langkah screaning diagnosis yang telah dilakukan oleh gugus tugas provinsi maupun kabupaten/kota.

“Sampai hari ini kita telah melakukan rapid tes sebanyak 10.401 orang. Swab dilakukan sebanyak 1.976 dengan 1.590 untuk diagnositik atau penemuan kasus baru dan 386 orang untuk mengetahui evaluasi sembuh atau belum sedangkan TCM sebanyak 120 spesimen. Sehingga total swab dan TCM sebanyak 2.096 spesimen,” lanjut Rabiul Awal. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU