Kesbangpol Sultra Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 ke Ormas dan OKP

909

 

Plt Kepala Badan Kesbangpol Sultra Paringringi, SE, M.Si didampingi sejumlah staf saat memberikan bantuan penanganan Covid-19 di Posko Penanganan Covid-19 PWNU Sultra. –dok LPBPI NU—
Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 kepada organisasi kemasyaratan dan organisasi kepemudaan diwilayah kerjanya. Bantuan berupa masker, handsanitizer serta vitamin tersebut merupakan bagian dari program penanganan dan penanggulangan Covid-19 Pemrov Sultra tahun 2020.
“Kami fokus kepada Ormas dan OKP karena punya anggota riil yang tidak sedikit dari mereka juga terkena dampak dari Covid-19,”ujar Plt Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tenggara  Paringringi, SE, M.Si saat menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sultra di Posko penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Kambu, Rabu (27/05/2020).
Pihaknya kata mantan wakil Bupati Konawe tersebut tidak memberikan batuan sembako, sebab sudah banyak instansi pemerintah dan lembaga swasta menyalurkan bahan makanan kepada warga terdampak.
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Biar kami memilih tiga jenis peralatan pelindung diri tersebut. Ini juga sangat dibutuhkan warga, khususnya pengurus dan anggota Ormas/OKP dalam menjalankan aktifitas mereka,”tambahnya.
Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBPI) PWNU Sultra Sahar Ibnu Isnain menyambut baik bantuan dari Kesbangpol tersebut. Selaku ketua Satgas Penanganan Covid-19 PWNU Sultra, Sahar mengapresiasi langkah dilakukan Kesbangpol Sultra sebagai bagian kepedulian kepada warga Nahdlatul Ulama dalam penanganan Covid-19.
“Kita berharap bantuan ini dimanfaatkan warga nahdhiyin dalam beraktifitas sehari-hari,”ujarnya.
Bantuan Kesbangpol Sultra tersebut sudah mulai disalurkan ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) diantaranya PCNU Kabupaten Konawe. Bantuan tersebut disampaikan langsung Ketua Tanfidziah PWNU Sultra Drs KH. Muslim, M.Si kepada Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Konawe, Malik Fanani di kediaman Ketua PWNU Sultra, Kamis (28/05/2020).
Penulis: M. Lukman

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU