Tuan Rumah Acara Akikah yang Positif Covid-19 dalam Kondisi Stabil

812
Foto: Ilustrasi.

MUNA BARAT, LENTERASULTRA.COM – Setelah dilakukan penjemputan pada Sabtu lalu, yang menimbulkan gagalnya acara akikah, kini pasien Covid-19, LT (40) dikabarkan dalam kondisi stabil. Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muna Barat, Rahman Saleh. LT saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Muna.

“Sesuai laporan yang kami dapatkan dari Tim Covid-19 RSUD Muna pasien dalam kondisi sehat dan baik-baik saja”, ungkap Rahman Saleh.

Ia juga menegaskan telah memberikan edukasi kepada keluarga yang kontak erat dengan pasien. Selanjutnya pihaknya juga menyerahkan hasil laboratorium LT kepada keluarga.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sebelumnya, LT diketahui melakukan perjalanan dari Ambon menggunakan KM Nggapulu dan tiba di Kabupaten Muna Barat 17 April lalu. Sejak tiba di Muna Barat, ia langsung melakukan isolasi mandiri, namun tidak melakukan rapid test.

Kemudian swab tengorok dilakukan tanggal 18 Mei. Hasilnya LT dinyatakan positif terpapar Covid-19, Sabtu (23/05/2020). Kabar ini pun dikeluarkan secara resmi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra. LT kemudian dijemput malam hari di rumahnya, untuk dilakukan isolasi RSUD Muna Barat.

“Dijemput menggunakan mobil ambulance RSUD Mubar diantar oleh sopir dan perawat pendamping”, imbuh Rahman Saleh. (A)

Reporter: Herlis

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU