Lagi, 1 PDP Asal Konawe Meninggal Dunia

614

 

Ilustrasi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bahaya Covid-19 yang kini telah menyebar di berbagai negara di dunia tidak bisa dipandang sebelah mata. Tidak hanya menular dengan sangat cepat, kemunculannya bahkan kadang tidak disadari. Hal yang paling fatal, risiko kematian akibat Covid-19 cukup tinggi.

Mimpi buruk ini pun terjadi di Kabupaten Konawe, Sultra. Satu pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia di RSUD Kabupaten Konawe, Senin (11/05/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara , dr. Rabiul Awal membeberkan bahwa 1 PDP meninggal dunia.

“Telah meninggal dunia pasien dalam pengawasan (PDP), sekitar pukul 20.20 Wita Senin, 11 Mei 2020 di RS. Kabupaten Konawe. Pasien tersebut berinisial S, jenis kelamin laki-laki, umur 45 tahun, alamat KTP Kecamatan Konawe Kabupaten”, ungkap Rabiul Awal dalam lirisnya.

Foto: Ilustrasi.

Pasien tersebut masuk di RS Konawe pada 8 Mei 2020 melalui UGD Covid 19 dengan keluhan demam, sesak, batuk dan nyeri ulu hati. Riwayat perjalanan korban dari Malaysia sejak 2 bulan yang lalu, kemudian dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif.

Pada 11 Mei 2020 pukul 16.00 dilakukan swab tenggorok lalu sekitar pukul 20.20 Wita, pasien dinyatakan meninggal dunia oleh tim Covid-19 dihadapan keluarga pasien dan keluarga pasien menerima kondisi tersebut setelah diedukasi oleh tim medis Covid-19. (C/P11/Adv)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU