Prodia Kendari Hadirkan Layanan Rapid Test dengan Keakuratan  90 Persen

1,514
Kepala Prodia Cabang Kendari, Ricky Mandagy. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Di tengah mewabahnya Covid-19 yang terus meningkat, Prodia Kendari kini memberikan layanan rapid test mandiri. Ditegaskan oleh Kepala Cabang Prodia Kendari, Ricky Mandagi, rapid test tersebut memiliki keakuratan hingga 90 persen. Menurutnya, pandemi Covid-19 yang sedang mengguncang dunia merupakan masalah besar yang perlu diselesaikan bersama.

“Dalam rangka membantu meringankan beban pemerintah, kita bisa melakukan rapid test secara mandiri, kata Ricky, Kamis (30/04/2020).

Seluruh masyarakat Sultra, dapat melakukan rapid test untuk mengetahui status kesehatan mereka terhadap Covid-19.

“Pemeriksaan yang akan dilakukan itu mulai 4 Mei. Jadi warga yang ingin rapid test, bisa buat janji dulu. Harus bikin janji dulu sehingga ketika pasien datang di sini ada ruangan yang kami sediakan dan bisa langsung dipulangkan tanpa harus berlama-lama,” imbuhnya.

Peralatan yang digunakan oleh laboratorium tersebut sama dengan yang digunakan pada umumnya. Semua sudah teruji sehingga masyarakat tidak perlu hawatir dengan hasilnya nanti.

“Alatnya saya pikir sama. Kita memilih yang sensifitas dan spektifktas yang sudah teruji dengan standarnya Prodia tentunya. Tingkat keakurasiannya itu diatas 90 persen,” pungkasnya. (P11/C)

 

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU