Satu Warga Asal Baubau Terkonfirmasi Positif di Muna

856
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muna saat melakukan konferensi pers. Foto: Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Hasil swab masyarakat Muna yang sebelumnya masih menunggu, kini telah selesai. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muna, dr. Laode Ahmad Wahid Agigi mengatakan, pihaknya Kembali mendapatkan hasil swab tenggorakan yang merupakan  susulan dari 52 orang yang diumumkan Rabu (29/04/2020).

“Hasil dari swab terhadap dua orang susulan ini, satu orang terkonfirmasi positif terpapar positif Covid-19 yakni laki-laki umur 56 tahun, rencana lanjutan untuk pasien ini akan menjalani isolasi di rumah sakit selama 14 hari meskipun tidak mengeluh sakit,” katanya.

Ketua IDI Muna ini menjelaskan, yang bersangkutan bertugas di  Muna. Namun  punya rumah serta keluarga inti di Kota Baubau. Data yang disampaikan Gugus Tugas Provinsi Sultra, menunjukkan yang bersangkutan adalah masyarakat Muna. . Untuk itu akan ada koreksi yang akan disampaikan bahwa Muna tidak ada yang positif.

Sebelumnya yang bersangkutan telah menjalani  rapid test pertama di  Baubau ptanggal 9 April hasilnya negatif, kemudian tanggal 22 April kembali  dilakukan rapid test dan hasilnya positif. Ia pun langsung  dilakukan swab dan hasilnya positif.

“Terkait kewajiban isolasi, kami sudah berkoordinasi dengan pimpinannya di Muna dengan penanggungawajab pasien Palagimata skaligus Gugus Tugas Baubau. Mereka bersedia untuk memfasilitasi isolasi  di RS Palagimata,” terangnya.

Dokter Wahid menambahkan, dengan ditemukannya satu pasien positif tambahan ini,  maka Gugus Tugas Covid-19 Muna bekerja sama dengan Gugus Tugas Baubau ,tidak akan berhenti menelusuri  kontak erat pasien.

“Harapan kami masyarakat Muna dan Baubau mohon dipahami bahwa seseorang yang terjangkit virus corona bukanlah aib, kita  memberi support kepada mereka agar dapat menjalani isolasi dengan sebaik-baiknya,” pintanya. (B)

 

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU