Kapolda Sultra Klaim 10 dari 15 Personel Polisi yang Positif Covid-19 Sembuh

1,100
Kapolda Sultra, Brigjend Pol. Merdisyam. Foto: Laode Ari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kapolda Sultra, Brigjend Pol Merdisyam mengklaim beberapa personelnya yang dinyatakan positif Covid-19 saat mengikuti pendidikan calon perwira di Lemdikpol Polri Sukabumi, kini sembuh.

“Jadi 15 personel itu dari kluster Sukabumi, 10 orang sudah dinyatakan sembuh berdasarkan uji swab yang terakhir,” ujarnya kepada Wartawan, Rabu (29/4/2020).

Dia juga mengatakan, sementara lima orang lainnya saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah sakit Bhayangkara Kendari. Kondisi kelima personel itu pun dikabarkan berangsur membaik. Karena mereka memang berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan positif Covid-19.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Sudah membaik, stabil dan mereka itu OTG,” lanjutnya.

Dia juga memastikan sebanyak 30 personel lainnya yang dipulangkan dan dikarantina kini sudah dilakukan uji swab oleh tim medis dan hasilnya sudah keluar.

Dari hasil uji swab menunjukkan 15 orang dinyatakan positif, namun 10 diantaranya sudah sembuh setelah mendapat perawatan medis. Sementara 30 personel lainnya dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab.

“Tinggal satu yang pertama kali terkonfirmasi positif masih menjalani perawatan di RS Polri Kramat jati” pungkasnya. (P5/B)

 

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU