Update Covid-19 Kendari, 125 Warga Berstatus OTG, 26 PDP Sehat

1,623
Data Kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, kembali mengupdate data harian kasus Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis Senin (27/4/2020) hingga pukul 17.00 Wita, tercatat sebanyak 125 warga masuk dalam status orang tanpa gejala (OTG).

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengatakan, OTG pun tak luput dari pemantauan oleh tim medis.

“Dalam waktu dekat 125 warga yang berstatus OTG kita akan upayakan lakukan rapid test, untuk mengetahui kondisi kesehatannya,” ungkapnya.

Sementara itu, dari total 26 pasien dalam pemantauan (PDP) yang menjalani perawaran medis di rumah sakit dinyatakan sembuh.

“Semua PDP dinyatakan sudah sehat,” katanya.

Kemudian, untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) total sebanyak 134. Dari 134 orang, 131 dinyatakan sembuh dan 3 masih menjalani isolasi.

Sedangkan kasus pasien yang positif Covid-19 total sebanyak 26 orang. 19 orang masih menjalani isolasi dan perawatan medis di rumah sakit yang ada di Kota Kendari, 5 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia.

“Alhamdulillah sampai saat ini, belum ada penambahan kasus baru Covid-19. Kita berdoa semoga tidak ada penambahan,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU