Pasien Gejala Covid-19 di RSU Bahteramas Melarikan Diri

1,403

 

Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seorang pasien dengan gejala Covid-19 yang dirawat di RSU Bahteramas melarikan diri. Pasien laki-laki dengan inisial U (36) ini merupakan warga Kabupaten Konawe Utara (berdasarkan KTP). Ia diperkirakan melarikan diri dari Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Senin (27/4/2020). Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr Laode Rabiul Awal pun membenarkan hal tersebut.

“Pasien itu masuk pada malam hari (Minggu, 26 April) karena mengalami kecelakaan kerja dari tempat ia bekerja tapi karena punya gejala covid-19 sehingga dirapid test hasilnya positif. Pagi hari mungkin sekitar pukul 09.00 sampai 10.00, pasien ini sudah tidak ada di ruangan,” ujarnya.

Untuk diketahui, pasien U sebelumnya masih dirawat di IGD Covid-19. Ia belum ditempatkan di ruang isolasi karena belum ada hasil yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan positif berdasarkan swab.

“Rencananya itu pagi baru mau diambil swabnya, lagi dipersiapkan tapi ternyata setelah dicek di ruangan sudah tidak ada,” ujarnya.

Hingga saat ini pasien tersebut belum ditemukan, dan sudah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait. “Kita sudah koordinasi dengan TNI/Polri untuk dilakukan pencarian terhadap pasien ini tapi sampai saat ini belum ditemukan,” pungkasnya.

Penulis: Fiyy
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU