PT DJL Salurkan Bantuan APD Kepada Lima Rumah Sakit

1,107

 

Pihak PT DJL saat menyerahkan bantuan di Rujab Wali kota Kendari.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Untuk membantu pencegahan virus Corona atau Covid-19 di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). Pihak Perusahaan PT Damai Jaya Lestari (PT DJL) memberikan bantuan senilai Satu miliar Rupiah.

Juru bicara PT DJL, Erik Sitorus, mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut atas imbaun langsung Direktur Utama PT DJL, Sabar Ganda Sitorus.

Erik menjelaskan, penyerahan bantuan itu berupa dana untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diberikan kepada empat rumah sakit kabupaten/ Kota dan satu rumah sakit provinsi yang menjadi rujukan penanganan pasien Covid-19. Masing-masing mendapat kucuran dana sebesar seratus juta rupiah tiap rumah sakit.

“Rumah sakit yang diberikan bantuan yakni RSU Kolaka, Konawe, Konawe Utara (Konut), Kota Kendari, dan RSUD Provinsi Sultra,” jelas Erik usia penyerahan bantuan di Rujab Wali kota Kendari, Kamis (9/4/2020).

Tak hanya rumah sakit, lanjut Erik, bantuan dana untuk kebutuhan bahan pokok yang akan disalurkan kepada masyarakat Kota Kendari yang terdampak penyebaran Covid-19 juga diberikan PT DJL dengan total nilai 500 juta rupiah.

“Bantuan berupa sembako itu sebesar 5000 paket sambako dengan total dana untuk membeli bahan pokok itu senilai 500 juta,” lanjutnya. (C/P5)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU