Peringati HUT ke-12, Bawaslu Muna Tanggap Covid-19

797

 

Ketua Bawaslu Muna Al Abzal Naim, memberikan masker kepada masyarakat. Foto: Fifhy.

MUNA,LENTERASULTRA.COM – Bawaslu Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara syukuran hari ulang tahun (HUT) Bawaslu ke-12 bertempat di kantor bawaslu Muna, Kamis (09/04/2020). Pada acara tersebut Bawaslu Muna melakukan baca doa yang ditandai dengan pemotonan tumpeng, serta bakti sosial dengan melakukan bagi-bagi masker dan vitamin C kepada masyarakat.

Ketua Bawaslu Muna, Al Abzal Naim mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker dan vitamin C serta stiker yang berisi tentang himbauan ke masyarakat ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Bawaslu RI dan Sekjen Bawaslu RI. Kegiatan tersebut bertemakan Membangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Untuk memperingati hari jadi Bawaslu yang ke-12, seluruh Bawaslu se-Indonesia diintruksikan untuk melakukan bakti sosial dengan membagikan masker, stiker vitamin C kepada masyarakat terkait sosialisasi dan pencegahan terhadap Covid-19,” kata pria yang akrab disapa Bram itu.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan sosial tersebut bertempat di sejumlah titik di Kabupaten Raha. Adapun jumlah masker yang dibagikan ke masyarakat ini sebanyak 500 lembar masker kain.

“Jadi masker dan vitamin C,  kami bagikan kepada pengguna jalan, tukang ojek, para pedagang, dan beberapa masyarakat yang melintasi jalan protokol tempat pembagian masker,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa untuk mencegah penularan virus corona, Bawaslu, selain menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun, juga membatasi kegiatan pertemuan baik di daerah maupun kegiatan di luar daerah. (C)

Reporter: Fifhy
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU