Satu Lagi Warga Kendari Positif Covid-19

1,360
Ilustrasi hasil lab swab Covid-19. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr.  Laode Rabiul Awal mengatakan, terdapat penambahan satu pasien Covid-19 di Sultra. Pasien tersebut berasal Kota Kendari. Hal ini disampaikan dr. Rabiul Awal dalam leteconference, pada Minggu (5/4/2020).

“Ada satu kasus baru konfirmasi positif untuk wilayah Sulawesi Tenggara. Domisili Kota Kendari, laki-laki umur 74 tahun,” kata  Rabiul Awal melalui keterangan resminya, Senin sore (5/4/2020).

Kata dia, saat ini pasien tersebut telah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Bahteramas Provinsi Sultra.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Hal yang menjadi perhatian bahwa pasien ini adalah usia lanjut. Keadaan sekarang relatif stabil, tetapi dengan penyakit penyerta,” tambahnya.

Ia menjelaskan, pasien terakhir yang dinyatakan positif awalnya melalui pemeriksaan rapid test, kemudian disusul dengan pemeriksaan swab tenggorok Real Time PCR. Dengan adanya tamabahana kasus sbaru ini, maka total ada enam kasus positif Covid-19 di Sultra.

“Jadi total kumulatif kasus konfirmasi positif untuk Sultra adalah enam positif, satu sembuh, empat kasus lama dan satu kasus baru,” tandasnya. (P8/B)

 

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU