Satu Personel Polda Sultra Positif Covid-19 saat Jalani Pendidikan Perwira

1,641
Ilustrasi hasil laboratorium pasien Covid-19. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Satu Personel polisi dari Polda Sultra dinyatakan positif Covid-19. Ia terjangkit saat menjalani Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) di Lemdikpol Polri Sukabumi, Jawa Barat.

 

Anggota Polisi dari Polda Sultra ini dinyatakan positif bersama enam perwira lainnya berdasarkan hasil rapid test yang dilaksanakan di Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol). Saat ini mereka diisolasi di RS Polri Raden Said Soekanto Kramatjati, Jakarta Timur.

 

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam mengatakan, para personel ini sebelumnya sedang mengikuti Setukpa di bawah Lemdikpol Polri. Dalam pendidikan calon perwira itu, Polda Sultra mengirimkan beberapa personel.

 

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Silakan dikonfirmasikan ke Lemdikpol Polri karena mereka di bawah tanggung jawab Lemdikpol,” ungkap Brigjen Pol Merdisyam saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (31/3/2020).

 

Sementara itu, 45 personel lainnya dipulangkan dan saat ini menjalani karantina di SPN Polda Sultra yang bertempat di Anggotoa, Konawe. Hal ini dilakukan untuk mencegah infeksi Covid-19. Sebab mereka satu lokasi bersama tujuh personel yang dinyatakan positif saat menjalani pendidikan di Sukabumi.

 

Brigjend Pol Merdisyam menambahkan, karantina di SPN Polda Sultra sudah sesuai dengan standar operasional prosedural (SOP) penanganan Covid-19.

 

“Itu sudah sesuai dengan SOP yang ada dalam pemberlakukan penanganan antisipasi penyebaran  Covid-19 dan dalam situasi sekarang ini,” pungkasnya. (P5/A)

 

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU