Kelurahan Andonuhu Patungan Beli Bahan Disinfektan dan Lakukan Penyemprotan

960

 

 Warga Andonuhu saat bersiap-siap melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Foto: Nanan/Lenterasultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Guna meminimalisir penyebaran Covid-19, warga di Kelurahan Andonuhu melakukan patungan membeli bahan-bahan disinfektan untuk disemprotkan ke rumah warga, hingga ke tempat-tempat ibadah dan sekolah.

Dengan mengenakan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan seadanya warga menyemprotkan cairan pembunuh bakteri dan virus. Aksi ini dipimpin langsung oleh Camat Poasia, Yahya dan Lurah Andonuhu, Muhammad Asis, Selasa (31/3/2020).

Related Posts

Ketua Gugus Tugas Corona Virus (Covid-19) Kelurahan Andonuhu ini mengatakan, bahan keperluan cairan disinfektan murni ditanggulangi sendiri oleh warganya masing-masing. Ada juga dari pihak swasta, pengusaha hingga pengembang.Sumbangan mereka dalam bentuk bahan disinfektan seperti bayclean, supersol, wipol soklin dan lainnya.

“Semuanya murni dari sumbangan masyarakat dan mereka swadaya sendiri untuk turun langsung melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga, tempat ibadah hingga sekolah,” ungkapnya.

Lanjutnya, giat yang dilakukan hari itu merupakan langkah awal. Kemudian dijadwalkan secara berkala sesuai dengan instruksi dari wali kota Kendari dan senada dengan intruksi nasional sampai tanggal 29 Mei mendatang.

“Posisinya saat ini, kita menunggu perkembangan lebih lanjut terkait Covid. Jika batas waktu ditentukan sekian, tapi bilamana diperpanjang maka gugus tugas yang ada di kelurahan hingga RW akan tetap siaga,”katanya. (C)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU