Pedagang di Pasar Tutup Kios Saat Polisi Semprot Disinfektan

869

 

 Satu mobil Water Canon Polres Buton melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pasar Sapho, Buton, Sulawesi Tenggara, Selasa (31/3/2020).

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Pedagang di pasar di kota Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (31/3/2020) dibuat panik saat polisi datang menyemprot cairan disinfektan, mencegah penyebaran virus Covid-19.

Satu mobil water canon dengan semprotan cairan disinfektan membuat para pedagang panik. Mereka segera menutup kios, khawatir dagangan mereka rusak dan basah.

Seorang pedagang elektronik, Burhan, di Pasar Sapho mengatakan jika ia menutup kios karena takut barangnya rusak. “Kan lagi ada penyemprotan, jangan sampai ada Corona, warung ditutup nanti basah barang eletronik, bisa rusak” jelasnya.

Aksi penyemprotan cairan disinfektan cegah penyebaran Covid-19 digelar serentak jajaran polisi se-Indonesia berdasarkan Instruksi Kapolri, Jendral Idham Azis.

Sejumlah titik vital keramaian dan perekonomian menjadi target utama penyemprotan. Kegiatan ini juga melibatkan beberapa instansi pemerintah terkait.

Kapolres Buton, AKBP ARP Sinaga menjelaskan jika penyemprotan di tempat keramaian sesuia dengan instruksi. “Penyemprotan di titik-titik keramaian seperti pasar, tempat publik dan titik keramaian wilayah hukum Polres Buton,” tandasnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Sultra terbaru, tidak ada warga tercatat berstatus PDP dan terinfeksi Corona. Sementara sebanyak 39 warga berstatus ODP. (B/P9)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU