Cegah Corona, TNI dan Komunitas Kreatif Sterilisasi Sejumlah Titik Vital

682

 

Seorang anggota TNI saat menyemprotkan disinfektan. Istimewa

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Guna mencegah penyebaran wabah Corona, Kodim 1413 Buton mensterilisasi titik penyebrangan laut antar pulau di kota Baubau, Minggu (29/3/2020). Selain itu sejumlah wadah pencuci tangan buatan Komunitas Kreatif turut ditempatkan di sejumlah titik vital keramaian.

Prajurit TNI Kodim 1413 Buton bersama BBCF (Baubau Creative Forum) melakukan penyemprotan di pelabuhan tradisional di kawasan Jembatan Batu.

Dandim 1413 Buton, Letkol Inf. Arif Kurniawan mengatakan, Jembatan Batu merupakan titik vital penyebrangan kota Baubau, yang dalam sehari melayani hilir mudik ribuan penumpang, baik dari pulau-pulau terdekat maupun lintas kabupaten, bahkan antar provinsi.

Kendaraan yang akan menyebrang di pelabuhan fery antar kabupaten dan fasilitas ibadah juga menjadi sasaran utama penyemprotan cairan disinfektan.

Selain itu, di kawasan pasar dan titik perekonomian dibagikan fasilitas pencucian tangan, buatan anggota Komunitas Kreatif kot Baubau.

“Kita sama-sama tahu di Baubau ini kota transit, yang dari daerah manapun datang ke sini melalui berbagai pelabuhan” katanya.

Meski hingga kini belum ada warga Baubau positif virus Corona, namun kedua pelabuhan tersebut belum memiliki peralatan dan pengawasan memadai, untuk memantau penumpang dengan gejala terinfeksi virus Covid-19.

“Kita melakukan sterilisasi dengan harapan bisa meminimalisir penyebaran Corona khususnya di wilayah Baubau” pungkasnya. (B/P9)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU