Fraksi PKS DPRD Kendari Sumbangkan Rp100 Juta untuk Penanganan Covid-19

675
Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Kendari, La Yuli, saat menyerahkan donasi ke DPD PKS Kota Kendari. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Fraksi PKS DPRD Kota Kendari mendonasikan gajinya sebesar Rp100 juta untuk pencegahan Covid-19. Donasi ini bersumber dari sumbangan suka rela tuju anggota dewan dari gaji yang akan dipotong bulan depan. 

Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Fraksi DPRD PKS Kendari, La Yuli,  ke Dewan Perwakilan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Kendari, Senin (23/3/2020) untuk dibelanjakan.

BACA JUGA:  Dua Pengguna Sabu Diringkus Polisi

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan  menjelaskan, uang tersebut akan dibelanjakan untuk kebutuhan alat pelindung diri (APD). Seperti masker, cairan, handscoon, bahan cairan disinfektan dan lainnya.

“Semoga sumbangan ini bermanfaat untuk kita semua. Karena pada dasarnya pencegahan Covid-19 ini merupakan bagian tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Usai menyalurkan donasi, hari ini mereka turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum di masing-masing daerah pemilihan mereka. Seperti tempat-tempat ibadah dan pusat-pusat keramaian yang sering dikunjungi masyarakat dan dianggap rawan terpapar Covid-19. Melalui kegiatan tersebut, para wakil rakyat ini juga melakukan edukasi ke masyarakat tentang pencegahan Covid-19.

BACA JUGA:  Jumlah ODP dan PDP di Sultra Bertambah, Tiga Daerah Masih Aman Covid-19

“Penanganan Covid-19 adalah amanah dan tanggung jawab kita semua untuk meminimalisir penyebarannya,” pungkasnya. (C)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Komentar Facebook