Tak Ikuti Penulisan Makalah, Tiga Peserta Seleksi JPTP Lingkup Pemprov Sultra Gugur

809

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengikuti tes penulisan makalah yang dilaksanakan di Hotel Plaza Inn Kendari, Kamis, (12/3/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Laode Mustari mengatakan tes penulisan makalah hanya diikuti 86 peserta dari 89 yang terdaftar untuk mengikuti tes tersebut.

“Tiga orang tidak mengikuti tes penulisan makalah. Otomatis mereka langsung dinyatakan gugur,” kata Mustari.

Mantan Pj Bupati Buton Selatan ini mengatakan sesuai aturan ketiga pelamar yang tidak mengikuti tahap penulisan makalah, tak dapat mengikuti tahapan berikutnya.

“Ketiga pelamar tersebut berasal dari tiga instansi, yaitu jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sultra, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Sultra, dan jabatan Kepala Bappeda Sultra,” ungkap Mustari.

Sementara itu, lanjut dia, 86 peserta yang sudah mengikuti tes penulisan makalah masih harus menunggu hasil dari tim panitia seleksi. Kemudian akan dilanjutkan pada tahap presentasi dan wawancara.

“Kalau sesuai jadwal hasil penulisan makalah diumumkan 23 Maret 2020. Sedangkan tes presentasi dan wawancaranya dilaksanakan selama dua hari mulai 25 sampai 26 Maret 2020,” pungkasnya.(B/P8)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU