Keluarga Lepas Almarhum Sersan La Ongge dengan Penuh Haru

759

 

Suasana pemakaman personel TNI asal Baubau, Sersan La Ongge. Ia menjadi korban penembakan KKB di Timika, Papua. Foto: Istimewa.

BAUBAU, LENTERA SULTRA.COM – Pemakaman Almarhum Sersan La Ongge berkangsung dengan suasana penuh haru. Personel TNI asal dari Kota Baubau yang meninggal karena insiden penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Mimika, Senin (9/03/2020) ini, dilakukan secara militer.

Kasdim 1413 Buton, Mayor Infantri Gidion Skoda, memimpin langsung upacara pemakaman yang dilaksanakan di TMP Oputa Yikoo Baubau.

Terlihat suasana duka dan haru masih menyelimuti keluarga korban, terutama sang istri. Ia tak henti-hentinya meneteskan air. Bahkan saat pemakaman berlangsung ia tampak pingsan.

Related Posts

“Kasian, kenapa kayak cepat sekali kasian,” ucapnya pilu.

Sosok Sersan La Ongge dikenal sebagai lelaki yang baik. Paman korban, La Andu mengatakan, kemenakannya adalah anak yang baik dan taat beribadah. Meskipun hanya pulang setahun sekali, ia selalu menyempatkan diri mengunjungi saudara-saudaranya.

“Dia ini memang anak yang baik, itu kasian pas meninggal dia mau sementara wudhu,” tutur La Andu.

Karena meninggal dalam keadaan tugas, Almarhum Sersan La Ongge mendapat kenaikan pangkat dari Sersan Satu (Sertu) menjadi Sersan Kepala (Serka). Selain itu korban juga mendapat gelar Anumerta karena dianggap berjasa.

“Hari ini, alhamdulillah kita sudah selesai melansungkan pemakaman, jadi almarhum dapat kenaikan satu pangkat, dari Sertu menjadi Serka dan dapat gelar Anumerta,” ujar Mayor Infantri Gidion Skoda pasca pemakaman. (P7/B)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU