Diusung PKS, Hikman Ballagi Tegaskan AJP Tetap Kader Golkar

1,648

 

Surat pernyataan AJP yang menegaskan dirinya masih kader Golkar. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar, Hikman Ballagi, menegaskan Adi Jaya Putra (AJP) masih bagian dari Partai Golkar. Meski putra Bupati Konawe Selatan, Surunuddin ini diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berebut kursi pemilihan wakil Wali Kota Kendari sisa masa bakti 2017-2022.

“Soal rumor di luar yang berkembang bahwa AJP sudah masuk di PKS tidak benar. Itu hanya permainan dan bagian dari konstalasi politik yang sengaja dibuat-buat mengingat pemilihan tinggal 3 hari lagi. Saya kira ini bagian dari permainan dan wajar namanya dinamika politik,” ujar Hikman Ballagi saat ditemui dikediamannya, Senin (2/3/2020).

Kendati demikian, Hikman Ballagi tetap menanggapinya dengan bijak. Menurutnya, isu-isu tersebut tidak bisa dianggap sepele akan tetapi harus ditanggapi secepatnya, agar tidak merugikan AJP kemudian.

“Kembali saya tegaskan, AJP sebelumnya sudah ada surat pernyataannya yang ditandatangani di atas materai Rp6 ribu masih orang di Golkar dan di PKS juga ada pernyataannya bahwa dirinya tetap orang Golkar. Bahkan tak tanggung-tanggung pernyataannya tersebut sampai ke DPP Golkar dan PKS,” katanya.

Jika AJP terbukti menjadi kader PKS, Hikman menegaskan, Golkar langsung mengambil sikap tegas dengan tidak akan mendukung AJP dalam perebutan kursi orang nomor dua di Kota Kendari.

“Saya juga punya sikap tidak akan mendukung AJP karena bukan lagi Golkar, tetapi sampai saat ini belum ada bukti tertulis AJP menunjukan masuk PKS,” ujarnya.

Untuk diketahui, partai besutan Airlangga Hartarto ini memiliki 5 kursi di DPRD Kota Kendari atau 5 suara pada pemilihan Wakil Wali Kota Kendari, dan saat ini masih tetap solid mendukung AJP. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU