DLHK Kendari Sebut Pengelolaan Sampah di Kambu Tak Maksimal

1,255

 

Kepala DLHK Kota Kendari, Nismawati. Foto: Nanan/Lenterasultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pengelolaan sampah di Kecamatan Kambu, dinilai belum maksimal. Hal itu diakui oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, Nismawati, Kamis sore (27/2/2020) dalam kegiatan .
Rapat Koordinasi Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2) di Taman Kota.

Kata dia, persoalan sampah di wilayah Kambu telah melakukan pertemuan dengan rektor. Tapi sampai saat ini, belum dapat tertangani dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

“Tapi kami sudah siapkan 3 unit kontainer sampah. Sesuai dengan volume sampah di sana,” ungkapnya.

Kontainer disiapkan sebagai tempat warga untuk membuang sampah rumah tangga. Apalagi mengingat di sana, banyak rumah kos.

Menurutnya, penanganan sampah di Kecamatan Kambu hingga sata ini tak maksimal, karena tidak tertibnya masyarakat membuang sampah, bahkan ada masyarakat membuang sampah di trotoar.

Diharapkan lurah dan RT untuk membentuk komunitas sendiri yang bertanggung jawab untuk menangani sampah. Sehingga nanti mereka yg akan membuang sampahnya di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) .

Lanjutnya, kemudian sampah-sampah yang sudah terkumpul di TPS akan diangkut oleh petugas DLHK. “Nanti kita yang angkut dan buang ke tempat pembuangan sampah akhir,” tandasnya.

Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari ini juga menyampaikan terkait masalah sampah, pihaknya membutuhkan peran serta RT dan RW untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tertib dalam membuang sampah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU