Target Tiga Ribu Investor di Sultra, BEI Buka Dua Galeri

428

 

Pelaksana Harian Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra, Ricky saat memberikan workshop pasar moda kepada jurnali. Foto: Nanan/Lenterasultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan jumlah investor saham mencapai tiga ribu di tahun 2020. Untuk mewujudkan semua itu, BEI Sultra bakal menyasar sejumlah kalangan masyarakat di kabupaten/kota di Bumi Anoa.

Pelaksana Harian Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra, Ricky mengatakan pihaknya optimis bisa menggiring tiga ribu investor baru ke pasar modal.

“Tahun 2020 target kami tiga ribu investor,” terangnya,

Untuk diketahui, per Desember 2019 terdapat 4.056 investor dari angka tersebut ada kenaikan 43 persen dibanding tahun 2018, jumlahnya bertambah menjadi 1.230 investor.

Related Posts

Untuk menggaet investor agar mau berinvestasi, pihaknya juga bakal melakukan edukasi ke masyarakat seputar pasar modal.

Tak cuman itu saja, BEI dalam waktu dekat akan menambah dua galeri investasi lagi.

“Kita akan buka dua galeri lagi tahun ini. Dimana tempatnya kita belum bisa kasitau yaa,” ungkapnya.

Saat ini, BEI telah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi dengan membuka galeri investasi. Diantaranya Galeri UHO, Galeri STIE 66, Galeri Unsultra, Galeri Muhammadiyah Kendari, Galeri Muhammadiyah Buton dan Galeri Unidayan Baubau.

Di samping itu, pihaknya akan menambah galeri investasi BEI bekerjasama dengan dua universitas di Sumatra Utara. Dengan demikian, akan ada 16 galeri investasi BEI di Sumut pada tahun ini.

Seiring dengan adanya penambahan galeri investasi diyakini bakal mendorong pertumbuhan jumlah investor saham. (C)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU