SAR Kendari Selamatkan Tujhu Nelayan yang Terombang-ambing di Laut

767

 

Saat tim sar mengevakuasi tuju nelayan yang terombang-ambing di Perairan Pulau Lambasina Kecil akibat longboat mati mesin. Foto: Istimewa.

KOLAKA, LENTERASULTRA.COM – Selama lima jam mengapung di perairan Pulau Lambasina Kecil, Kabupaten Kolaka akibat kapal mati mesin, tuju kawanan nelayan akhirnya berhasil dievakuasi Tim Sar Gabungan pada pukul 22.55 Wita, Pada Minggu (9/02/2020).

Awalnya tujuh nelayan menggunakan longboat dari Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu, hendak pulang usai memancing di kawasan perairan Pulau Lambasina Kecil. Namun di tengah perjalanan longboat yang mereka gunakan tiba-tiba mengalami mati mesin.

“Usai menerima laporan itu, kami turunkan Tim Rescue Pos Sar Kolaka untuk evakuasi para korban, dan sekitar pukul 22.45 Wita tim kami tiba. Butuh waktu 10 menit hingga akhirnya tim kami menemukan tuju nelayan yang tengah terombang-ambing di laut,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Kata Aris Sofingi, Senin (10/02/2020).

Usai d temukan dalam keadaan selamat, para nelayan langsung dievaksi menuju ke daratan. Sekitar pukul 02.00 Wita seluruh korban dan tim sar tiba di Dermaga Kolaka.

Aris Sofingi mengimbau kepada para nelayan, sebelum melakukan perjalanan memancing atau berlayar menggunakan loangboat atau kapal, agar terlebih dahulu memeriksa kesiapan kapal. Terutama pada bagian mesin yang kerap mengalami masalah. (C)

Reporter: Ilham
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU