MTQ Kendari Pertandingkan Delapan Cabang Lomba

846

 

Kabag Kesra Setda Kota Kendari, Abdul Rauf. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Musabaqah Tilawatil Qurann (MTQ) Tingkat Kota Kendari ke-28 yang berlangsung mulai tanggal 5 sampai 9 Februari yang dipusatkan di Taman Kota. Kegiatan ini memperlombakan dekapan cabang dan melibatkan 120 dewan juri. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kendari, Abdul Rauf, Selasa (4/2/2020).

Delapan cabang yang dipertandingkan mulai besok antara lain tilawah quran, hipsil quran, tafsir quran, fahmil quran, sarbil quran, faat quran, musabaqah makalah Alquran, dan lomba pawai taaruf tingkat yang akan diikuti 65 kelurahan.

Abdul Rauf mengatakan semua persiapan sudah dipersiapkan dengan matang.

“Jadi dari segi persiapan semua kita sudah persiapkan dengan baik, tinggal pelaksanaannya saja,” ujarnya.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kota Kendari akan diawali dengan pawai taaruf, star dari lapangan Lakidende Kendari dan finish di Taman Kota Kendari.

“Pelepasan peserta pawai taaruf akan dilakukan Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Hj Nahwa Umar didampingi Asisten dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari dan saya sendiri, yang akan diterima Wali Kota Kendari, H Sulkarnain di Tamkot Kendari,” paparnya.

Khusus pawai taruf akan diikuti sebanyak 65 kelurahan, masing-masing kelurahan sebanyak 33 orang.

Pelaksanaan MTQ kali ini dirangkaikan dengan festival bintang vokalis dan fashion show.

Bagi peserta MTQ tingkat Kota Kendari yang keluar sebagai juara akan berikan uang pembinaan dari Pemerintah Kota Kendari. (C)

Reporter: Nanan
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU