Truk Fuso Terguling di Tanjakan Ulu Wolo, Kolaka

2,508

 

Truk terguling di jurang Ulu Wolo, Kolaka. Foto: Istimewa.

KOLAKA, LENTERASULTRA.COM – Diduga karena sopir mengantuk, sebuah truk fuso terguling tepat ditanjakan Ulu Wolo, Kabupaten Kolaka, pada Selasa (4/02/2020), sekitar pukul 9.00 Wita.

Junaing (27), salah satu pengendara yang melihat peristiwa itu mengatakan, sebelum terguling, truk sempat terlihat oleng saat hendak menurun dari tanjakan. Tiba-tiba truk turun ke jurang hingga akhirnya terguling.

“Sempat oleng waktu akan menurun karena ban mobil turun dari aspal tidak lama mobil terus ke jurang dan akhirnya terguling,” ungkapnya.

Kecelakaan di lokasi tanjakan Ulu Wolo bukan kali ini saja. Menurutnya kecelakaan sering terjadi karena kurangnya pagar besi pembatas jalan di tikungan tajam menurun tersebut.

“Sering memang terjadi kecelakaan disini karena saya sering bolak balik Kolaka. Itu karena tidak adanya pagar besi pembatas jalan apalagi dengan jalan yang begitu menikung dan menurun apalagi setelah hujan makin rawan dilalui,” keluhnya.

Hingga saat ini kendaraan truk yang tidak mengangkut apa-apa itu masih menunggu mobil derek untuk dievakuasi. Taka da korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sang sopir beserta kernet berhasil selamat dari kecelakaan nahas itu. (B)

Reporter: Ilham
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU