Sembilan Pejabat Eselon Dua Bombana Melamar Jadi Calon Sekda

2,267
Rusman Idja, kepala BKPSDM Bombana.

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Pejabat eselon dua Pemda Bombana yang berminat dengan kursi sekretaris daerah (Sekda) cukup banyak. Faktanya, sejak seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) itu diumumkan dan dibuka Selasa (14/1/2020), tercatat sudah sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), sekretariat Panitia Seleksi (Pansel).

“Sampai hari ini, sudah sembilan orang yang mengambil formulir. Semuanya merupakan pejabat dari Pemda Bombana,” kata Rusman Idja, kepala BKPSDM Bombana, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/1/2020). Meski begitu, sembilan orang calon Sekda itu, belum mengembalikan formulir dan memasukan berkas lamarannya di sekretariat Pansel.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sembilan calon sekda yang sudah mengambil formulir di BKPSDM, semuanya menduduki jabatan struktural di otorita Bupati Haji Tafdil. Mulai dari kepala dinas, asisten dan staf ahli. Calon JPTP yang pertama mengambil formulir adalah Asis Fair, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, disusul Man Arfa, mantan Pj Sekda Bombana sekaligus Inspektur Inspektorat.

Setelah itu, ada nama Muh Aris, Asisten II, Pajawa Tarika, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Haji Engki, Asisten III, Drs Alimuddin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ramsi, SH, staf ahli Bupati, Janariah, S.Sos, Kadis Pariwisata dan dr Sunandar, Kepala Dinas Kesehatan. Keseriusan sembilan kepala OPD untuk bertarung menjadi calon Sekda Bombana akan diketahui setelah mereka mengembalikan formulir pendaftaran dan memasukan berkas-berkas yang disyaratkan dalam seleksi JPTP.

Rusman mengatakan, proses pendaftaran dan penerimaan berkas calon JPTP Sekda Bombana masih akan ditunggu hingga Kamis (31/1/2020). Dalam kurun waktu itu, pihak panitia juga masih tetap menunggu pejabat dari manapun untuk mengambil formulir dan memasukan berkas pendaftaran. “Jadi, masih ada waktu tujuh hari yang tersisa untuk mendaftar dan mengembalikan berkas. Setelah itu, selama dua hari mulai 1 hingga 2 Februari, Pansel akan melakukan seleksi administrasi,” ungkap Rusman. (Av)

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU