Perjalanan Baru 35 Kades Dimulai di Matana Soromba

1,186

 

Bupati Buteng, Samahuddin saat menyematkan pangkat kepada salah seorang kepala desa terpilih. Foto: P3

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Perayaan Tahun Baru 2020 merupakan awal perjalanan baru bagi 35 kepala desa terpilih, di Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Pasalnya, pada momen pergantian tahun tersebut, Bupati Buteng, Samahuddin mulai melantik dan mengambil sumpah para kades untuk menjalankan tugasnya.

Pelantikan tersebut digelar di Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buteng, yang merupakan salah satu Matana Soromba dari pemerintahan Kesultanan Buton zaman dulu.

Dalam sambutannya, Samahuddin mengatakan para kades harus menjalankan tugas dan amanah yang diembannya dengan baik, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Related Posts

Untuk menjalankan amanah tersebut, para kades harus memperhatikan aturan yang ada dan selalu berkoordinasi dengan pihak kabupaten, agar tidak terjadi penyimpangan dalam mengelola anggaran desa.

“Apalagi sekarang kami telah membentuk tim 7 dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam mengawasinya, jadi semua diharuskan selalu berkomunikasi dengan pihak Pemda,” tuturnya, Selasa (31/12/2019).

Olehnya itu, harap orang nomor satu di Buteng ini, para kades dapat memberikan pemikiran dan inovasi-inovasi baru dalam memprogramkan kegiatannya, demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah Buteng kedepannya.

“Terakhir, semua lawan politik harus dirangkul karena mereka adalah masyarakat kalian juga, jadi yang berlalu biarlah berlalu, mari buka lembaran baru agar semuanya harmonis,” Pungkas Samahuddin. (B/P3)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU