Perayaan Nataru Tak Pengaruhi Harga Kebutuhan Barang di Konsel

490

 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Konsel saat melakukan monitoring harga barang di beberapa pasar Konsel. Foto: Doc Disperindag Konsel

ANDOOLO, LENTERASULTRA.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Kepala Disperindag Konsel, Siti Chadijah menuturkan jika perayaan Nataru sama sekali tidak mempengaruhi harga kebutuhan pokok. Menurutnya, berdasarkan pemantauan yang dilakukan, harga di pasaran relatif stabil.

“Harga barang utamanya sembako relatif stabil seperti biasanya. Tidak ada kenaikan harga. Kita sudah melakukan monitoring harga kebutuhan pokok menjelang natal dan tahun baru,” tuturnya.

Lanjutnya, ada beberapa lokasi yang dijadikannya sebagai sampel untuk mengecek harga kebutuhan di pasaran. Adapun lokasi monitoring yang dipilih yakni Pasar Lapoa dan Pasar Modern.

Pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap sejumlah barang yang telah memasuki masa kadaluarsa.

“Selain memonitoring harga kebutuhan pokok, kami juga memantau kebutuhan pokok yang telah kadaluarsa,” katanya.

Terhadap barang yang telah kadaluarsa, pihak Disperindag Konsel langsung melakukan penarikan sehingga tidak bisa diperjualbelikan lagi.

“Beberapa kebutuhan pokok yang kami tarik karena sudah kadaluarsa yakni susu, soft drink, dan beberapa jenis makanan ringan,” tutupnya.

Reporter: Sri
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU