Polda Sultra Libatkan 3187 Personel Jelang Natal dan Tahun Baru

863

 

Danrem 143/HO, Inf. Yustinus Nono (Kiri) Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam (tengah), PJ Sekprov Sultra, La Ode Ahmad Pidana (Kanan), saat ditemui usai apel gelar pasukan, Kamis, (19/12/19). Foto: Mita/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERA SULTRA.COM – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Natal dan tahun baru 2020, Polda Sultra melibatkan personel gabungan sebanyak 3187 orang. Diantaranya Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja, Jasa Raharja, Damkar, Pramuka, Dinas Kesehatan, Senkom, Orari, ASDP/ADPEL, Basarnas, PLN, PMI, dan BPBD.

Untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh personel dan peralatan pengamanan, Polda Sultra melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2019 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sultra dan seluruh unsur terkait, di Lapangan Bhayangkara, Kamis (19/12/19).

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam mengatakan, selain untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan, apel gelar pasukan juga dilaksanakan untuk memastikan soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan. Menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Natal dan tahun naru 2020.

Related Posts

“Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin 23 Desember 2019, sampai dengan Rabu 1 Januari 2020,” kata Kapolda Sultra, Kamis, (19/12/19).

Secara keseluruhan, fokus pengamanan dalam operasi ini adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia. Baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

Pada kesempatan yang sama, ditemui usai apel gelar pasukan, PJ Sekda Sultra, La Ode Ahmad Pidana Balombo juga mengatakan, akan mendukung dan membantu kepolisian. Guna memastikan seluruh stakeholder terkait dan persiapan pengamanan Natal dan tahun baru 2020 di wilayah hukum Polda.

“Selaku Pemda tentu akan mendukung dan membantu kepolisian dan memastikan akan bersinergi dengan baik, lancar, aman, nyaman dan selamat,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kolonel Inf Yustinuis Nono Yulianto mengatakan komitmennya, untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Sultra dalam menyambut Natal dan tahun baru 2020.

Reporter: Mita
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU