Permintaan Daging Meningkat, Bulog Divre Sultra Pasok Daging 10 Ton

300

 

Ilustrasi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Permintaan kebutuhan daging di Provinsi Sulawesi Tenggara meningkat drastis, jelang perayaan Natal dan tahun baru 2020. Guna mengantisipasi kekurangan pasokan daging , Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Tenggara, menambah pasokan daging kerbau hingga 10 ton.

Daging tersebut telah diamankan di Pusat Distribusi Gudang Bulog Mandonga, Kota Kendari. Menurut Kepala Gudang Bulog Mandonga, Ardi setiawan, pihaknya akan terus menjaga ketersediaan daging di Sultra hingga h+7 perayaan Natal dan tahun baru.

Ardi menjelaskan, selama tiga hari terakhir, Bulog telah mendistribusikan daging sebanyak satu ton kepada masyarakat maupun para pelaku usaha kuliner di Kota Kendari, sehingga stok yang ada di gudang saat ini masih tersisa 4 ton.

Agar ketersediaan daging selama Natal dan tahun baru tetap terjaga, Bulog Sultra telah melakukan permintaan sebanyak 5 ton. Saat ini daging tersebut dalam proses pengiriman ke Kota Kendari.

“Kantor sudah mengajukan permintaan lagi ke pusat sebanyak 5 ton. Sudah dalam proses pengiriman, jadi kontinyu bisa sampai awal tahun depan,” ujarnya.

Penulis: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU