Ribuan Kades se-Sultra Dikumpul, Ada Apa?

1,038

 

Suasana rapat P3MD Provinsi Sultra tahun 2019 yang dihadiri oleh para Kades, camat dan pendamping desa. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM –
Sebanyak 1911 kepala desa (Kades) di 15 kabupaten se-Sultra tampak memadati Ballroom Phinisi Hotel Claro Kendari, Selasa (17/12/2019). Para Kades mulai berdatangan sejak pagi pukul 08.00 Wita melakukan registrasi.

Kedatangan para rombongan Kades ini untuk mengikuti rapat evaluasi program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sultra.

Kepala DPMD Provinsi Sultra, H. Tasman Taewa mengatakan, kegiatan akan dimilai dengan penyampaian hasil monitoring tentang capaian pelaksanaan program pembangunan pemberdayaan masyarakat desa melalui dana desa. Merumuskan langkah-langkah dalam rangka pembinaan dan pengawasan. Terutama pencegahan, penyimpangan dan penggunaan dana desa.
Serta upaya pengendalian dan konsolidasi rencana tindak lanjut (RKTL) di masing-masing kabupaten.

“Maksud kegiatan ini tak lain untuk evaluasi program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa,” ungkapnya.

Kegiatan P3MD tak hanya dihadiri oleh para kepala desa di 17 kabupaten. Tetapi Juga turut hadir 197 camat serta 987 pendamping desa.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU