Gelar Operasi Lilin Anoa 2019, Amankan Natal dan Tahun Baru 2020

912

 

Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Merdisyam saat ditemui awak media usai Rakor lintas sektoral di Aula Dhacara Polda Sultra, Selasa, (17/12/19).
Foto: Mita/lenterasultra.

KENDARI, LENTERA SULTRA.COM – Menjelang Natal dan tahun baru, Polda Sultra akan melaksanakan Operasi Lilin Anoa 2019 di wilayah hukum Polda Sultra. Rencana tersebut dibahas dalam rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020, Selasa (17/12/19).

Dalam rangka persiapan pengamanan, beberapa instansi terlibat juga turut hadir, diantaranya, TNI Polri, Badan Intelejen Nasional (BIN), BNNP, Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD). OPD ini meliputi Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BMKG, Jasa Raharja, Bappeda, Bulog, Kepala O.H Terminal BBM, Perindag Sultra, Kadis Pariwisata, Kadis SDA Bina Marga dan Kanwil Kemenag Sultra.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam mengatakan, Rakor tersebut merupakan lanjutan dari tingkat pusat terkait dengan kesiapan dalam menghadapi pelaksanaan operasi pengamanan Natal 2019 dan malam pergantian tahun 2020.

Ia juga menjelaskan bahwa pengamanan Natal dan tahun baru tidak hanya dari aparat kepolisian saja, namun seluruh stakeholder yang ada.

Related Posts

“Memang leading sektornya adalah disini Polda sebagai yang melaksanakan operasi Lilin Anoa 2019, tetapi ini adalah pelibatan keseluruhan stakeholder yang ada baik dari unsur utama dan unsur pendukung,” Kata Merdisyam saat ditemui usai Rakor, Selasa (17/12/19).

Dikatakannya, secara keseluruhan ada 3500 personel yang merupakan gabungan dari TNI-Polri dan unsur pendukung lainnya, misalnya dari pemda. Tak hanya itu, secara keseluruhan pada pelaksanaan pengamanan juga melibatkan pihak luar.

“Kita melibatkan masyarakat, baik dari provinsi sampai dengan kabupaten, karena pengamanan ini berlaku secara serentak di wilayah hukum Polda Sultra,” jelasnya.

Kapolda Sultra juga mengatakan, aparat kepolisian serta unsur-unsur yang terlibat sudah siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru.

Adapun untuk lokasi pengamanan yakni, tempat-tempat ibadah (gereja), tempat perayaan Misa, serta pusat keramaian.

Reporter: Mita
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU