Tony Herbiansyah Pilih Cerai dari Andi Merya Nur

2,988

Bupati Kabupaten Kolaka Timur, Drs. H. Tony Herbiansyah, M.Si

KOLTIM,  PasanganBupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) saat ini,  Tony Herbiasyah-Andi Merya Nur dipastikan tidak akan bersama lagi di Pilkada 2020. Tony Herbiansyah memilih bercerai dari Andi Meria Nur, dan akan memilih figur lain untuk mendampinginya di perhelatan lima tahunan tersebut.

“Saya akan memilih calon lain dan tidak lagi bersama Andi Merya Nur,”ujarnya seusai menghadiri acara pelantikan PCNU Kabupaten Kolaka Timur di Pondok Pesantren Fastabiqul Khairat DDI Desa Gunung Jaya Kecamatan Polipolia, Sabtu (7/12).
Signal pisahnya kedua pasangan tersebut sudah mulai terlihat dengan terpasangnya sejumlah gambar Andi Merya Nur di beberapa titik strategis di Kolaka Timur. Andi Merya, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD  Partai Nasdem Kolaka Timur terlihat berpasangan dengan Syamsul Bahri. Ia tetap memilih sebagai bakal calon Wakil Bupati Kolaka Timur periode 2020-2025.
“Saya akan memilih calon lain sebagai pendamping, apakah itu dari unsur politisi, birokrat atau bahkan kalangan ulama,”tegas Tony Herbiansyah.
Menurutnya, dengan modal kursi sebanyak 8 (delapan) di DPRD Koltim, Partai Nasdem sudah dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati sesuai disyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meski demikian, Tony juga sudah mendaftar di tiga Parpol, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Jika ketiga Parpol sepakat mengusung Tony Herbiansyah, kekuatan semakin bertambah, yakni 17 kursi dari 25 kursi Parpol di DPRD Koltim. Rinciannya, Nasdem 8 kursi, PKS 3 kursi, PAN 4 kursi dan Gerindra 2 kursi.
“Komunikasi dengan tiga Parpol (PAN, PKS dan Gerindra) sudah dilakukan. Sebagai bukti keseriusan, saya juga ikut daftar di parpol tersebut.  Mereka umumnya menyambut baik tawaran berkoalisi di Pilkada 2020. Hasilnya kita tunggu saja,”tambah Ketua DPD Partai Nasdem Sulawesi Tenggara tersebut.
Penulis: M.Lukman

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU