Munif Chatib: Kunci Sukses Anak Bukan Pada Angka Tapi Bakatnya

1,295

 

Munif Chatib saat berfoto bersama Kepala Sekolah Lazuardi Ibnu Sina Kendari, Andi Reni Nur. Foto: Fiyy

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Munif Chatib, seorang pakar Multiple Intelligences mengungkapkan kunci kesuksesan seorang anak tidak dapat diukur hanya dari kecerdasan angka semata. Munif yang juga merupakan penulis buku dan dosen di Surabaya mengatakan jika tidak ada satu pun anak yang tidak memiliki kelebihan.

Hal ini diungkapkannya saat membawakan materi pada pertemuan Quality Time bersama orang tua Lazuardi Ibnu Sina Kendari di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (8/12/2019).

“Kita sebagai orang tua harus bisa melihat possion atau bakat anak kita apa, jangan memaksakan kehendak pada anak,” tuturnya.

Ia menilai bahwa semua anak spesial dengan kelebihan yang dimiliki, sebagai orang tua sudah menjadi tanggung jawab untuk dapat menemukan bakat anak. Ditekankannya pula, orang tua tidak perlu merasa puas hanya dengan nilai yang tinggi tetapi hal utama yang perlu dibangun yakni bagaimana akhlak anak.

Munif menyadari pada perkembangan zaman yang semakin maju, bahkan dengan adanya internet manusia semakin digampangkan untuk melakukan sesuatu, namun ini juga menjadi tantangan tersendiri dalam membangun karakter anak.

“Kita harus ingat jika anak itu bukan kita maka kita tidak boleh memaksakan apa yang ada pada kita juga menurun pada anak, setiap anak kita itu bintang dan anak kita selalu juara serta hal penting yang perlu ditanamkan yakni kemampuan anak kita seluas samudera,” jelasnya.

Untuk itu, dalam kesempatan itu ia ingin mengingatkan kepada semua orang tua untuk terus memberikan dukungan kepada anak, tidak boleh ada kata menyerah karena orang tualah yang akan menjadi pintu keberhasilan anak di masa mendatang.

Penulis: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU