HUT Polairud ke-69, Kapolda Sultra Tekankan Penegakan Hukum

253

 

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam saat memberikan sambutan di acara syukuran HUT Polairud ke-69, Rabu, (04/12/19).
Foto: Mita/lenterasultra.

KENDARI, LENTERA SULTRA.COM –
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) ke-69 tahun 2019, dilaksanakan di Pelabuhan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Rabu (04/12/19). Melalui moment ini Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam menegaskan, akan lebih menekankan pada penegakan hukum di perairan, khususnya di wilayah Sultra. Terutama penegakan illegal fishing.

“Melakukan penegakan hukum bagi pelaku illegal fishing sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Iklan

Ia juga meminta agar Korps Polairud  meningkatkan kinerja dalam pemeliharaan keamanan di perairan dan udara. Terutama dalam mendukung berbagai agenda nasional dan kebijakan pemerintah.

BACA JUGA:  Plt Kemenag Sultra: Semua Perbedaan Miliki Potensi Konflik

“Seperti kita ketahui, daerah kita adalah dua per tiga kepulauan,  kita harus mendukung penuh, memberikan konstribusi yang positif. Berbagai kejadian terjadi di perairan, untuk itu kami menekankan kepada seluruh jajaran Ditpolairud Polda Sultra untuk melakukan penegakan hukum,” tambahnya.

Dikatakanya, daerah Sultra ialah daerah pertambangan, dimana hilir mudik hasil tambang di perairan Sultra.

Brigjen Pol Merdisyam juga menyinggung insiden patahnya tongkang di perairan Konawe Utara (Konut). Hal ini tidak perlu terjadi jika dilakukan upaya-upaya pencegahan dan pengecekan bersama-sama.

“Untuk itu jajaran Polairud bersama-sama dengan instansi di perairan lainnya tegakkan aturan tersebut,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, agar meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ataupun membahayakan keselamatan masyarakat.

BACA JUGA:  ADP Prioritaskan Delapan Sektor Pembangunan di 2018

Meningkatkan kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, institusi dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dari upaya menghidupkan statibilitas Kamtibmas.

Juga kreatifitas dan inovatif khususnya dalam memberikan pelayanan masyarakat di daerah perairan serta pulau-pulau yang berada di wilayah Sultra. Sehingga keberadaan Polairud bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sultra.

“Selamatkan kekayaan alam kita, sumber daya perairan kita, dari segala macam gangguan,” tutupnya.

Reporter: Mita Ayu
Editor: Wuu

Komentar Facebook