Demokrat Usung Petahana Maju di Pilkada Konkep, Wakilnya Peluang Besar Incumbent

183

 

Ketua DPD Demokrat Sultra, Muhammad Endang S.A. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dalam pertarungan Pilkada 2020 mendatang, setidaknya ada tujuh daerah di Sulawesi Tenggara yang bakal melaksanakan pesta demokrasi. Salah satunya Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Untuk kabupaten ini, Partai Demokrat final, mengusung sang petahana, Amrullah.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA mengatakan, yang menjadi pertimbangan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih Amrullah, tak lain karena elektabilitasnya masih mumpuni ketimbang kader lainnya.

Iklan
BACA JUGA:  KPU Sultra Terbaik Urusan Data Pemilih

“Sudah finalkan Amrullah, yang kami usung maju di Pilkada Konkep, tidak ada pemaparan visi-misi untuk politisi Demokrat tersebut, jadi tidak ada diskusi lagi, semuanya fix,” ungkapnya.

Kata dia, sekarang tinggal mediskusikan dengan Amrullah siapa calon wakil yang akan didorong, untuk mendampinginya maju di Pilkada Konkep. Apakah tetap menggadeng pasangan sebelumnya, Andi Muhammad Lutfi atau mencari figur lain yang memiliki elektabilitas yang mumpuni dari Andi Muhammad Lutfi.

BACA JUGA:  14 Pasangan Calon Berebut Satu Kuasa

“Semuanya masih kita akan diskusikan bersama Amrullah. Kalau saya ikut saja Ketua DPC Konkep apa yang menjadi putusannya,” katanya.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Komentar Facebook