Dandim 1416 Muna Imbau Masyarakat Jaga Kedamaian

1,679
Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Febi Triandoko. (FIFHY/LENTERASULTRA.COM)
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1416 Muna,  Letkol Inf Febi Triandoko menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muna khususnya Kota Raha agar menjaga kedamaian dan ketentraman guna menghindari kekacauan antar anak lorong.

Imbauan itu disampaikan karena akhir- akhir ini keamanan Kota Raha kurang kondusif akibat adanya pembusuruan yang terjadi di Lorong PK. Dimana saat ini korban sedang menjalani perawatan di RSUD Bahteramas Kendari. Tak ayal, peristiwa tersebut membuat masyarakat takut untuk beraktivitas di malam hari.

“Untuk saat ini TNI yakni melalui Babinsa di masing-masing wilayah masih sebatas monitor saja. Bukan berarti kami tidak bertanggungjawab atau tidak ikut serta dalam menjaga keamanan, tetapi memang itu masih ranah kepolisian,” tutur Febi Triandoko di ruang kerjanya, Selasa (26/11/2019).

Saat ditanya apakah pihaknya tidak turut andil dalam mengamankan Kamtibmas wilayah Hukum Kabupaten Muna yang saat ini tengah meresahkan masyarakat? Febi menjelaskan, pihaknya akan turun mengamankan jika pihak kepolisian meminta bantuan kepada Kodim Muna. Tetapi, memang kodim Muna tidak bisa bergerak, jika pihak Polres Muna merasa sanggup untuk mengamankan situasi.

“kita mendukung dan membekap kepolisian apabila ada permintaan bantuan. Perlunya kerja sama dari seluruh stakeholder bersama Pemda Muna agar tidak menjadi permasalahan yang serius. Apalagi saat ini telah masuk tahapan Pilkada, untuk itu marilah bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketentraman Kabupaten Muna yang kita banggakan,” tandasnya.

Reporter: Fifhy
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU