Sultra Tuan Rumah MTQ Korpri Nasional

285
Kakawil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, memberikan sambutan pada MTQ Korpri V tingkat Sultra, Minggu (10/11/19).
Foto: Mita/Lenterasultra.com

KENDARI, LENTERA SULTRA.COM – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) V tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kota Kendari, Sultra, pada 2020 mendatang. Kegiatan ini mengusung tema keberagaman ASN yang berakhlak qurani dalam menyukseskan program Garbarata menuju Sultra Emas.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir mengatakan, melalui moment ini Sultra dapat kembali berjaya. Pasalnya pada MTQ Korpri III, Sultra meraih juara umum.

“Harapan terbesar kita adalah mengembalikan kejayaan Sultra dalam ajang tahunan. Sebelumnya kita pernah juara umum pada Tingkat Nasional korpri III di Kalimantan Timur,” kata Abdul Kadir saat membuka Korpri Tingkat Sultra, Minggu (10/11/19).

Iklan
BACA JUGA:  Satu Jamaah Haji Kendari Tertinggal di Arab

Abdul Kadir juga mengungkapkan, jika sebelumnya hanya ada dua belas jenis lomba, maka kali ini akan ditambah dengan lomba yang lain, seperti pembacaan doa, ceramah, khutbah, dan azan.

Ia meminta agar semua pihak dapat bekerja sama dalam mensukseskan ajang nasional tersebut.

“Karena sumber daya qori-qoriah kita sudah tersedia, hanya masalah pembinaan yang dilakukan oleh Kabupaten ataupun kota masih perlu ditingkatkan. Dengan keterbatasan dana, harus pihak Kanwil bersama¬† pemerintah kabupaten dalam hal ini bupati untuk saling bahu-membahu,” tambahnya.

BACA JUGA:  Seorang Mahasiswa UHO Ditemukan Tewas

Abdul Kadir mengingatkan kepada seluruh dewan pengurus untuk bersikap jujur dalam penyelenggaraan ajang tersebut.

“Ukuran suksesnya penyelenggaraan MTQ Korpri V adalah kejujuran di dewan-dewan. Pegang kejujuran dalam ajang ini untuk kesuksesan bersama,” tutupnya.

Reporter: Mita Ayu
Editor: Wuu

Komentar Facebook