Masyarakat Majapahit Nikmati Jalan Buatan TNI

178
Personel TNI saat meratakan timbunan pengerasan jalan tani di Kelurahan Majapahit. (Istimewa)

BUSEL, LENTERASULTRA.COM – Harapan masyarakat Kelurahan Majapahit Kecamatan Batauga, yang telah bertahun-tahun ingin memiliki jalan tani akhirnya terpenuhi. Pada Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMM) membuka jalan tani sepanjang 930 meter dan lebar delapan meter.

Lurah Majapahit Nasrah mengatakan, masyarakat sangat bersukur atas tebukanya akses jalan tani oleh TNI, dimana selama ini masyarakat memerlukan waktu dan biaya besar untuk mengambil hasil pertaniannya.

“Dengan adanya jalan ini, masyarakat sudah mudah untuk mengambil hasil pertanian dengan kendaraan,” katanya saat ditemui dilokasi. (22/10/19).

Iklan

Mamfaat dari jalan tani tersbut, lanjut Nasrah, merupakan jalur lingkar penghubung antara Kelurahan Majapahit dan Kelurahan Masiri, dimana selama ini tidak terdapat jalan alternatif selain jalan lintas Provinsi.

Nasrah menambahkan, mamfaat lain dari jalan tersebut, akan menjadi perluasan wilayah pemukiman sehingga masyarakat dapat membangun rumah.

“Masuknya TMMD ini kami sangat berterima kasih, karena apa yang diinginkan masyarakat selama ini telah tercapai dengan adanya TNI,” tutupnya.

Reporter: Safrin
Editor: Restu Fadilah
Komentar Facebook